Kecelakaan maut tambang di China, lebih dari 50 orang hilang

Kantor Berita resmi Xinhua mengatakan orang-orang terkubur di bawah puing-puing di tambang batu bara di Alxa League yang runtuh pada Rabu.

Ilustrasi. Foto AP

Sebuah tambang terbuka telah runtuh di wilayah Mongolia Dalam bagian utara China. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya dua orang dan menyebabkan lebih dari 50 orang hilang.

Kantor Berita resmi Xinhua mengatakan orang-orang terkubur di bawah puing-puing di tambang batu bara di Alxa League yang runtuh pada Rabu. Dikatakan enam orang diselamatkan dengan luka-luka dan 53 masih dinyatakan hilang.

Sebuah video singkat tentang keruntuhan yang diposting di situs web surat kabar Beijing Times menunjukkan dinding besar tanah atau pasir kemerahan mengalir menuruni lereng ke kendaraan pertambangan yang bergerak di bawah.

Presiden China Xi Jinping menuntut "upaya habis-habisan dalam pencarian dan penyelamatan yang hilang dan perawatan bagi yang terluka," lapor Xinhua. Xi menyerukan untuk “memastikan keselamatan jiwa dan harta benda orang serta menjaga stabilitas sosial secara keseluruhan,” katanya.

Lebih dari 300 pekerja penyelamat yang mengoperasikan 129 kendaraan penyelamat berpartisipasi dalam pencarian tersebut, kata Xinhua.