Krisis memanas antara Israel-Palestina

Militer Israel berdalih serangan artileri diluncurkan dari sebuah tank setelah adanya aktivitas mencurigakan di pagar perbatasan.

Warga Palestina menghadiri unjuk rasa kota tenda di sepanjang perbatasan dengan Gaza, menuntut hak mereka untuk kembali ke tanah air mereka/AntaraFoto

Satu petani Palestina tewas akibat serang artileri yang dilancarkan tentara Israel. Itu terjadi beberapa jam sebelum demonstrasi besar-besaran yang dilaksanakan warga Palestina di perbatasan.

Serangan itu terjadi di kota Khan Yunis di Gaza selatan. Militer Israel berdalih serangan artileri diluncurkan dari sebuah tank setelah adanya aktivitas mencurigakan di pagar perbatasan.

Warga Palestina mendirikan beberapa tenda di dekat perbatasan. Aksi itu seagai bentuk protes Great March of Return.

Hamas, pejuang Palestian yang menguasai Jalur Gaza, menuding Israel mengintimidasi warga Palestina agar tidak berpartisipasi dalam unjuk rasa tersebut.

Kementerian Luar Negeri Israel menuding demonstrasi iru bertujuan memprovokasi Israel. Mereka mengungkapkan kekerasan yang terjadi menjadi tanggung jawab Hamas dan pihal yang menggelar demonstrasi.