Lempar telur ke senator, remaja Australia: Muslim bukan teroris

Remaja Australia bernama Will Connolly mendunia setelah melempar telur ke kepala Senator Anning. Pemuda itu menegaskan muslim bukan teroris.

Will Connolly (kanan). Instagram/@willconnolly__

Senator asal Australia, Fraser Anning, dilempar telur mentah dan menghadapi kecaman dari anggota parlemen karena menyalahkan imigrasi warga muslim atas penembakan yang terjadi di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Anning mendapat kecaman keras atas twitnya yang menyatakan adanya hubungan antara imigrasi warga muslim dan kekerasan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood.

"Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," katanya dalam sebuah pernyataan pada Jumat (15/3).

Kamera televisi kemudian menangkap aksi nekat seorang remaja usia 17 tahun bernama Will Connolly yang secara spontan memecahkan telur di kepala Anning saat konferensi pers pada Sabtu (16/3) di Melbourne.

Bocah yang langsung viral dengan sebutan "Egg Boy" itu sempat ditangkap dan kemudian dibebaskan tanpa dakwaan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.