Mahathir Mohamad mundur sebagai PM Malaysia

Surat pengunduran diri Mahathir telah disampaikan kepada Yang di-Pertuan Agong Tengku Abdullah pada Senin pada pukul 13.00 waktu setempat.

Mahathir Mohamad. Instagram/@chedetofficial

Mahathir Mohamad (94) mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Malaysia. Pengumuman terkait peletakan jabatannya tersebut disampaikan pada Senin (24/2).

Dalam pengumuman tertulis resmi yang diunggah di akun Twitter Mahathir disebutkan bahwa surat pengunduran diri telah disampaikan kepada Yang di-Pertuan Agong Tengku Abdullah pada Senin pukul 13.00 waktu setempat.

Kenyataan Akhbar : Peletakan Jawatan sebagai Perdana Menteri Malaysia pic.twitter.com/naW2MajfsG — Dr Mahathir Mohamad (@chedetofficial) February 24, 2020

Pengunduran diri Mahathir datang di tengah drama politik, di mana dia dituduh mengkhianati janji untuk menyerahkan kekuasaan kepada Anwar Ibrahim.

Koalisi yang berkuasa dilaporkan mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan pembentukan aliansi baru dengan Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO). Pertemuan tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu (23/2) di sebuah hotel di dekat Kuala Lumpur.