Bahas proposal damai Israel-Palestina, mantu Trump bertemu Netanyahu

Kushner tidak sendirian, dia ditemani oleh Utusan AS untuk Urusan Timur Tengah Jason Greenblatt.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Jared Kushner. Twitter/@netanyahu

Penasihat senior Gedung Putih yang juga menantu Donald Trump, Jared Kushner, dan Utusan Amerika Serikat untuk Urusan Timur Tengah Jason Greenblatt, Kamis (30/5), bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas kelanjutan proposal perdamaian yang diusulkan Trump.

Selain itu, Kushner dan Greenblatt juga meminta dukungan Netanyahu terkait konferensi ekonomi yang akan diadakan di Bahrain pada Juni mendatang. 

Konferensi Bahrain bertujuan untuk mendorong negara-negara Arab berinvestasi di Palestina. Konferensi itu diharapkan akan mendiskusikan mengenai langkah ekonomi dari proposal perdamaian tersebut.

"Proposal perdamaian itu dijadwalkan akan dirilis pada 25 atau 26 Juni," ujar seorang pejabat AS di Washington pada Kamis.

Kushner dan Greenblatt tiba di Israel tepat ketika negara itu baru memutuskan akan mengadakan pemilu awal (snap election) pada 17 September. Pemilu lebih awal terjadi setelah Netanyahu gagal membentuk pemerintahan koalisi sebelum tenggat pada Kamis tengah malam waktu setempat.