Menlu Retno apresiasi kinerja tim evakuasi dari Wuhan

Indonesia memulangkan 237 WNI, satu WNA, beserta lima tim aju KBRI Beijing dari Wuhan dengan pesawat Batik Air pada 2 Februari.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam acara "Penyambutan Tim Aju dan Tim Evakuasi WNI dari Wuhan" di Kemlu RI, Jakarta, Selasa (18/2). Alinea.id/Valerie Dante

Pada Selasa (18/2), Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyambut dan menyampaikan apresiasi kepada lima anggota tim aju dari KBRI Beijing dan 42 anggota tim evakuasi yang memulangkan WNI dari Provinsi Hubei.

"Secara resmi saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama dalam menyukseskan evakuasi WNI dari Provinsi Hubei," tutur Menlu Retno dalam acara 'Penyambutan Tim Aju dan Tim Evakuasi WNI dari Wuhan' di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta.

Pada 2 Februari, pemerintah Indonesia memulangkan 237 WNI, satu WNA, beserta lima tim aju KBRI Beijing dari Kota Wuhan menggunakan pesawat Batik Air. Pada Sabtu (15/2), mereka menyelesaikan periode observasi di Pulau Natuna dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Natuna yang telah menerima saudara-saudara kami selama masa observasi 14 hari," lanjut Menlu Retno.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Aju KBRI Beijing Arianto Surojo menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah Indonesia yang memercayai mereka untuk menjalankan misi evakuasi WNI.