Menlu RI akan pimpin sidang DK PBB terkait Timur Tengah

Sidang DK PBB yang akan berlangsung pada 22 Mei itu akan membahas mengenai kondisi terkini isu perdamaian di sejumlah negara Timur Tengah.

Koordinator Satgas Dewan Keamanan PBB Kementerian Luar Negeri RI Hari Prabowo dan juru bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir dalam pengarahan media di Kemlu RI, Jakarta, Kamis (16/5). Alinea.id/Valerie Dante

Koordinator Satgas Dewan Keamanan PBB (DK PBB) Kementerian Luar Negeri RI Hari Prabowo menyampaikan bahwa Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi akan memimpin sidang mengenai perkembangan isu di Timur Tengah.

Sidang DK PBB yang berlangsung pada 22 Mei itu membahas mengenai kondisi terkini isu perdamaian di sejumlah negara Timur Tengah, seperti Palestina, Suriah, dan Yaman.

"Menlu Retno yang akan memimpin sidang ini menunjukkan betapa tingginya atensi Indonesia bagi isu perdamaian di Timur Tengah, khususnya di Palestina," tutur Bowo dalam pengarahan media di Kemlu RI, Jakarta, Kamis (16/5).

Sidang tersebut akan dihadiri oleh ke-15 anggota DK PBB beserta sejumlah negara Timur Tengah. Sidang akan mengulas laporan mengenai proses perdamaian dari Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Perdamaian Timur Tengah Nickolay Mladenov.

"Selain laporan itu, akan dibahas juga laporan badan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA)," lanjutnya.