Menteri Keamanan Dalam Negeri AS mundur

Nielsen mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Trump pada Minggu (7/4).

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat Kirstjen Nielsen. Twitter/@SecNielsen

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat Kirstjen Nielsen mengajukan pengunduran dirinya pada Minggu (7/4). Dalam pernyataannya, perempuan berusia 46 tahun itu menyebutkan, sebuah kehormatan baginya untuk melayani di Kementerian Keamanan Dalam Negeri AS.

This afternoon I submitted my resignation to @POTUS and thanked him for the opportunity to serve in his administration. — Sec. Kirstjen Nielsen (@SecNielsen) 7 April 2019

Dalam twitnya, Donald Trump mengatakan bahwa untuk sementara kursi yang ditinggalkan Nielsen akan diisi oleh Kevin McAleenan, Komisioner Badan Bea Cukai dan Perbatasan. 

....I am pleased to announce that Kevin McAleenan, the current U.S. Customs and Border Protection Commissioner, will become Acting Secretary for @DHSgov. I have confidence that Kevin will do a great job! — Donald J. Trump (@realDonaldTrump) 7 April 2019

Nielsen tidak mengungkap alasan di balik pengunduran dirinya. Dia hanya mengatakan bahwa ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk mundur. "AS lebih aman hari ini dibanding saat saya bergabung dengan pemerintahan."