PM Netanyahu ngeri lihat demo anti-Israel di kampus AS semakin besar

Netanyahu gerah dengan semakin banyaknya mahasiswa di universitas-universitas Amerika yang berkumpul di kamp-kamp protes.

Foto: SS Twitter

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu panik sehingga mengutuk aksi protes mahasiswa dan civitas akademika pro-Palestina yang semakin besar di beberapa universitas Amerika. Netanyahu menyatakan aksi di kampus-kampus Amerika itu "mengerikan".

Ia mengatakan pemandangan itu mengingatkan Israel pada apa yang terjadi di universitas-universitas Jerman pada tahun 1930an pada masa Hitler.

Dalam pesan videonya, dia menuduh ada "peningkatan antisemitisme yang luar biasa" di AS dan menyatakan "lebih banyak yang harus dilakukan" untuk mengatasi hal ini.

"Apa yang terjadi di kampus-kampus Amerika sungguh mengerikan. Massa antisemit telah mengambil alih universitas-universitas terkemuka. Mereka menyerukan pemusnahan Israel," tuding Netanyahu, Rabu (24/4).

"Mereka menyerang mahasiswa Yahudi. Mereka menyerang fakultas Yahudi. Hal ini mengingatkan kita pada apa yang terjadi di universitas-universitas Jerman pada tahun 1930an,” paparnya.