Lockdown Shanghai kian brutal, pemerintah pasang kerangkeng agar warga tak keluar rumah

Pihak berwenang memasang sebagian besar pagar di "daerah tertutup" kota - di mana setidaknya satu orang dinyatakan positif Covid.

Lockdown Shanghai semakin brutal, pemerintah pasang kerangkeng supaya warga tidak keluar rumah

Pihak berwenang di Shanghai memasang penghalang logam dan pagar tinggi di sekitar rumah-rumah penduduk. Langkah ini dilakukan untuk menghentikan penduduk keluar rumah. Ini adalah lockdown paling brutal yang pernah ada.

Langkah tersebut memicu kemarahan lebih lanjut di kota itu, menurut Reuters, di mana 26 juta penduduk di wilayah tersebut sudah frustrasi oleh penguncian yang keras dan tidak terbatas.

"Mereka mungkin juga membakar kita semua di dalam rumah kita," seorang pengguna berkomentar di platform Weibo yang mirip Twitter, merujuk pada bagaimana pagar itu akan berbahaya jika terjadi kebakaran.

Menurut BBC, pihak berwenang memasang sebagian besar pagar di "daerah tertutup" kota - di mana setidaknya satu orang dinyatakan positif Covid.

Outlet tersebut mewawancarai seorang warga negara asing yang tinggal di Shanghai yang mengatakan pagar dipasang di kompleks perumahannya Kamis lalu.