PBB: Korban tewas dari pemboman sekolah di Kabul sedikitnya 35 orang

Polisi Kabul mengatakan 20 orang tewas dalam pemboman di Pusat Pendidikan Kaj, tetapi misi PBB menyebutkan jumlah korban jauh lebih tinggi.

PBB: Korban tewas dari pemboman sekolah di Kabul sedikitnya 35 orang. Foto AFP

Seorang pengebom bunuh diri terjadi di sebuah aula belajar di ibu kota Afghanistan saat ratusan siswa sedang mengikuti ujian untuk persiapan ujian masuk universitas. Misi PBB di Afghanistan menyebut sedikitnya 35 orang tewas dalam serangan pada Jumat itu. 

Serangan terjadi di distrik Dasht-e-Barchi. Distrik tersebut adalah rumah bagi komunitas minoritas Hazara yang menjadi sasaran dalam beberapa serangan paling brutal di Afghanistan dalam beberapa tahun terakhir.

Polisi Kabul mengatakan 20 orang tewas dalam pemboman di Pusat Pendidikan Kaj tersebut, namun pada Sabtu, misi PBB menyebutkan jumlah korban jauh lebih tinggi.

"Angka korban terbaru dari serangan itu berjumlah sedikitnya 35 korban jiwa, dengan tambahan 82 orang luka-luka," katanya.

Jumlah korban tewas yang diperbarui datang dari lusinan wanita Hazara yang menggelar demo di Kabul terhadap serangan berulang-ulang terhadap komunitas mereka.