Pemain NBA komentari Tibet, China blok siaran pertandingan Boston Celtics

China berang dengan pemain NBA Enes Kanter. Negeri Tirai Bambu itu merasa terusik dengan komentar pemain Boston itu tentang Tibet.

Enes Kanter. foto backsportspage

Penyiaran China dan mitra NBA Tencent tidak menayangkan permainan Boston Celtics saat ini atau yang diarsipkan di platformnya. Ini merupakan tanggapan nyata China atas komentar yang dibuat center Celtics Enes Kanter yang menganjurkan kemerdekaan Tibet.

Kanter, sebagai bagian dari serangkaian posting media sosial, juga menyebut Presiden China Xi Jinping sebagai "diktator." Kanter tidak bermain dalam kekalahan 138-134 pembukaan musim Boston dari New York pada Rabu malam. Game yang tidak ditampilkan di layanan streaming yang biasanya menyiarkan sebagian besar game NBA ke jutaan orang di China.

Tidak ada komentar dari NBA

NBA tidak segera berkomentar, dan Celtics tidak berlatih Kamis. Juga tidak segera jelas berapa lama rencana Tencent untuk tidak menayangkan Celtics akan bertahan.

Kanter mengenakan sepatu yang bertuliskan "Free Tibet" selama pertandingan Rabu malam. "Lebih dari 150 orang Tibet telah membakar diri mereka hidup-hidup!! - berharap tindakan seperti itu akan meningkatkan kesadaran tentang Tibet. Saya mendukung saudara-saudari Tibet saya, dan saya mendukung seruan mereka untuk Kebebasan," tulisnya di Twitter.