Pembagian makanan ricuh, 11 orang tewas

Pemerintah pusat telah meluncurkan program distribusi terigu untuk menjangkau jutaan keluarga yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan.

Pembagian makanan ricuh, 11 orang tewas. Foto: Tangkapan layar

Sebelas orang tewas dalam kericuhan selama distribusi bantuan makanan di kota Karachi Pakistan pada Jumat (31/3). Acara pembagian makanan dan uang itu jadi malapetaka setelah massa tidak terkendal sehingga saling dorong yang menyebabkan banyak yang jatuh dan terinjak-injak. 

Polisi mengatakan bahwa yang meninggal termasuk lima wanita dan tiga anak, menambahkan lima orang lainnya dirawat di rumah sakit setelah insiden tersebut, yang terjadi di tempat distribusi amal yang didirikan di sebuah pabrik lokal.

Fida Janwari, seorang perwira polisi senior di lingkungan Kota Baldia di Karachi barat, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa tiga karyawan pabrik ditangkap karena tidak memberi tahu polisi tentang pengorganisasian acara donasi sehingga antisipasi pengamanan yang diperlukan tidak dilakukan.

Kericuhan di Karachi ini terjadi setelah satu orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam insiden pembagian tepung di barat laut Pakistan minggu lalu itu.

Pemerintah pusat telah meluncurkan program distribusi terigu untuk menjangkau jutaan keluarga yang membutuhkan selama bulan suci Ramadan yang dimulai pekan lalu.