Pemerintahan Donald Trump diujung tanduk?

Menurut eks penasihat Donald Trump, sang presiden dapat terkena imbas fatal dari penyelidikan Penasihat Khusus Robert Mueller.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Instagram/@realdonaldtrump

Roger Stone dikenal lewat pernyataan-pernyataannya yang berlebihan, namun peringatan teranyar yang keluar dari bibirnya harusnya membuat Donald Trump khawatir.

Pada Selasa (29/1), mantan penasihat politik Trump itu mengaku tidak bersalah atas tujuh dakwaan termsuk pernyataan palsu, penyogokan saksi, dan perbuatan yang menghalang-halangi proses penegakan hukum, yang dijatuhkan oleh Penasihat Khusus Robert Mueller. 

Di hari yang sama, dia menyatakan bahwa kepresidenan Trump dalam bahaya besar menyusul penyelidikan atas dugaan keterlibatan Rusia dalam Pilpres 2016 dapat berimbas fatal baginya. Komentar itu dia sampaikan kepada Breitbart News Daily. 

Sebelumnya, Jaksa Agung Matt Whitaker sudah menyatakan bahwa penyelidikan Mueller akan segera berakhir. 

Pernyataan Stone dan Whitaker menimbulkan pertanyaan apakah klaim Trump yang berulang kali membantah adanya kolusi dengan Rusia dapat menjadi 'benteng' yang cukup kuat baginya dalam menghadapi ancaman dari hasil investigasi Mueller.