Penembakan di Tunisia terjadi kala kaum Yahudi tengah berziarah

Penembakan di Tunisia mengakibatkan dua peziarah meninggal dunia.

Ilustrasi penembakan di Tunisia. theweek

Serangan di dekat sinagog wilayah Tunisia terjadi pada Selasa (9/5) waktu setempat. Penembakan itu menewaskan dua petugas keamanan dan dua pengunjung. 

Penembakan terjadi saat tengah berlangsung ziarah tahunan ke pulau Djerbadi mana didominasi kalangan Yahudi dari Eropa dan Israel.

"Serangan itu dilakukan oleh seorang penjaga di instalasi angkatan laut di Djerba yang menggunakan senjatanya untuk menembak seorang rekan dan menyita amunisinya sebelum menuju ke sinagog, " kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Rabu (10/5).

Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang tampak ketakutan saat berada di halaman dan mendengar suara tembakan. Penduduk pulau mengatakan, mereka telah mendengar baku tembak.

"Penyerang menembak tanpa pandang bulu ke unit keamanan yang terletak di dekat sinagog, menewaskan dua pengunjung dan petugas keamanan lainnya, serta melukai lima petugas keamanan dan empat pengunjung. Pasukan keamanan kemudian menembak mati dia," ujar Kementerian Dalam Negeri.