Pesawat jatuh di danau wilayah Tanzania, pilot selamat ditolong nelayan

Jackson menyelamatkan sang pilot dari peristiwa jatuhnya pesawat di Danau Viktoria, Tanzania.

Pesawat Jatuh. Dok BBC.

Pesawat yang dioperasika oleh Precious Air jatuh di sebuah danau Viktoria, Tanzania. Akibatnya, 19 orang meninggal dunia.

Dilansir dari BBC, Selasa (8/11), pilot pesawat tersebut selamat. Saksi mata pertama melihat kejadian tersebut lalu menyelamatkan sang pilot.

Majaliwa Jackson yang merupakan seorang nelayan dari sekitar tempat tersebut menjadi pahlawan karena telah menyelamatkan sang pilot tersebut. Atas aksi heroik ini, Jackson dihadiahi uang sebesar 1 juta shilling Tanzania atau US$430. 

Tidak hanya itu, ia juga ditawarkan untuk bekerja sebagai brigade pemadam kebakaran oleh pemerintah karena menjadi pahlawan dalam insiden tersebut. Hal tersebut membuat Jackson menerima banyak pujian atas kejadian ini.

Menurut keterangannya, kronologi bermula saat ada sebuah pesawat yang mengarah tidak wajar ke danau. Lalu, pesawat tersebut jatuh ke danau yang membuat Jackson saat itu panik menjadi sigap menolong. Ketika pesawat sudah jatuh ke danau, ia beserta tiga rekannya membantu membuka pintu belakang dengan cara menghancurkannya dengan dayung.