Pesawat Latam tabrak mobil pemadam kebakaran di bandara

Maskapai penerbangan Latam, yang mengoperasikan penerbangan domestik, mengatakan 102 penumpang berada di dalam pesawat

Pesawat tabrak mobil pemadam kebakaran di bandara. Foto Ist

Dua petugas pemadam kebakaran tewas Jumat di bandara Lima.  Hal ini terjadi akibat sebuah pesawat penumpang menabrak truk pemadam kebakaran saat lepas landas.

Maskapai penerbangan Latam, yang mengoperasikan penerbangan domestik, mengatakan 102 penumpang berada di dalam pesawat tetapi menambahkan bahwa "tidak ada penumpang atau anggota awak yang kehilangan nyawa."

Cuplikan yang diambil oleh saksi dan disiarkan oleh saluran televisi Peru menunjukkan pesawat - sebuah Airbus A320, menurut situs pelacakan pesawat - lepas landas dengan kecepatan penuh dan menabrak truk pemadam kebakaran, juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Pesawat melanjutkan jalurnya dengan sisi kanan terseret di sepanjang landasan, menimbulkan jejak api dan asap. Bagian belakang pesawat terbakar parah.

Lima Airport Partners (LAP) yang mengoperasikan bandara Jorge Chavez mengatakan “sangat menyesali hilangnya nyawa dua anggota Brigade Pemadam Kebakaran Penerbangan LAP dalam kecelakaan yang terjadi antara mobil pemadam kebakaran dan pesawat yang mengoperasikan penerbangan LA2213 dari Lima ke Juliaca.”