PM Khan: Tuduhan India terhadap Pakistan tanpa bukti

Tragedi bom bunuh diri yang menewaskan 40 polisi paramiliter India pada Kamis (14/2) memanaskan hubungan negara itu dengan Pakistan.

PM Pakistan Imran Khan. Instagram/@imrankhan.pti

Perdana Menteri Imran Khan mengatakan pada Selasa (19/2), India melontarkan tuduhan tanpa bukti terhadap Pakistan. 

New Delhi menuding agen mata-mata Pakistan terlibat dalam serangan mematikan yang terjadi pekan lalu terhadap pasukan keamanan mereka di wilayah Kashmir yang disengketakan.

"Anda menuduh pemerintah Pakistan tanpa memberikan bukti apa pun, atau mengatakan keuntungan Pakistan melakukan itu," ungkap PM Khan.

PM Pakistan itu menegaskan, pemerintahannya siap bekerja sama dengan India dalam penyelidikan atas serangan di Kashmir. Lebih dari 40 polisi paramiliter India tewas dalam serangan bunuh diri di distrik Pulwama pada Kamis (14/2), meningkatkan ketegangan antar dua tetangga yang sama-sama memiliki kekuatan nuklir.

"Saya menawarkan, jika Anda menginginkan penyelidikan ... kami siap," ungkap mantan bintang kriket Pakistan itu. "Jika Anda memiliki info intelijen yang dapat ditindaklanjuti, berikan kepada kami, saya jamin kami akan mengambil tindakan. Kami akan mengambil tindakan bukan karena tekanan eksternal, tapi karena orang-orang ini menjadi musuh Pakistan. Jika ada yang bertindak dari tanah Pakistan, mereka merugikan kami."