Presiden Jokowi bahas ekonomi digital dan pengembangan SDM di KTT G20

KTT G20 tahun ini akan diadakan di Osaka, Jepang, pada 28-29 Juni.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam konferensi pers di Kemlu RI, Jakarta, Rabu (26/6). Alinea.id/Valerie Dante

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir atau yang akrab siapa Tata menyatakan Presiden Joko Widodo akan fokus mengangkat isu ekonomi digital dan pengembangan SDM di KTT G20 di Osaka, Jepang, pada 28-29 Juni.

"Terkait ekonomi digital, Presiden Jokowi akan menyoroti ekonomi kreatif. Selain itu, pengembangan SDM akan dibahas dalam kerangka pembangunan berkelanjutan," jelas Tata dalam konferensi pers di Kemlu RI, Jakarta, Rabu (26/6).

Khusus ekonomi digital, Tata menyampaikan, Indonesia akan mendiskusikan mengenai Data Free Flow with Trust (DFFT) yang diusung oleh Jepang.

Ekonomi digital dan pengembangan SDM, tambahnya, akan Indonesia dorong di KTT G20 dengan harapan dapat menjalin kerja sama dengan negara lain terkait dua isu tersebut.

Tata menyampaikan bahwa dalam KTT G20 kali ini para kepala negara yang hadir akan membahas sejumlah tema prioritas yang terbagi dalam empat sesi.