Presiden Korsel: Selamat atas pelantikan sahabat baik saya Jokowi

Presiden Moon Jae-in berharap di bawah kepemimpin Jokowi-Ma'ruf, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpose usai menerima sejumlah tamu negara di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo, yang disebutnya sebagai sahabat baiknya, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai Presiden," demikian pernyataan Moon Jae-in yang diunggah di laman Facebook-nya, Minggu (20/10). 

"Di bawah kepemimpinan bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis."

Lebih lanjut, Presiden Moon Jae-in mengatakan, persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Jokowi telah mendorong Korea Selatan dan Indonesia mewujudkan "Special Strategic Partnership" yang merupakan satu-satunya di ASEAN.