RI-Italia rayakan 70 tahun hubungan bilateral lewat pameran ilmu pengetahuan

Pameran untuk menandai perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Italia digelar di Museum Nasional hingga akhir Maret 2019.

(kiri ke kanan) Atase Ilmu Pengetahuan Kedubes Italia di Singapura Nicola Bianchi, kurator pameran Luca Mosele dan Carla Giusti, Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli, serta Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI Dino R. Kusnadi. Alinea.id/Valerie Dante

Merayakan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Italia, Kedutaan Besar Italia di Indonesia menggelar pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" di Museum Nasional, Jakarta. 

Pameran yang dibuka untuk umum hingga akhir Maret 2019 ini menampilkan berbagai keunggulan ilmiah dari Italia dan teknologi canggih di bidang kesehatan, lingkungan, ruang angkasa, pangan dan gizi, serta warisan budaya.

"Kami dengan bangga mempersembahkan kontribusi penelitian, inovasi, hingga penemuan baru dari Italia yang dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat baik lokal maupun global," kata Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli dalam konferensi pers pameran pada Selasa (5/3).

Dubes Sandalli berharap pameran itu dapat membantu pengunjung mempelajari dan memahami sejumlah aspek Italia yang belum banyak diketahui masyarakat Indonesia.