Selesai disterilisasi, KBRI Seoul kembali buka

Gedung KBRI ditutup pada Jumat (28/2) untuk sterilisasi dengan penyemperotan desinfektan.

Staf di KBRI Seoul, Korea Selatan, pada Senin (2/3). Twitter/@IdEmbassy_Seoul

Setelah dinyatakan tutup sementara pada Jumat (28/2), KBRI Seoul di Korea Selatan buka kembali pada Selasa (2/3). Hal tersebut diumumkan melalui Twitter resmi KBRI.

"Meskipun Jumat lalu gedung KBRI sempat ditutup untuk sterilisasi dengan penyemperotan desinfektan guna memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang datang, pelayanan tidak pernah berhenti," twit KBRI Seoul.

Meskipun Jum’at lalu gedung KBRI sempat ditutup untuk sterilisasi dengan penyemprotan disinfectant guna memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat yang datang, pelayanan tidak pernah berhenti. pic.twitter.com/OFimrQtMZl — KBRI Seoul (@IdEmbassy_Seoul) March 2, 2020

Dalam sebuah pesan video di Twitter KBRI Seoul, Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi menyebut bahwa KBRI Seoul buka kembali setelah pada Jumat hingga Minggu menerapkan langkah-langkah pencegahan demi keselamatan dan kesehatan pengunjung

"Hari ini kita buka tetap dengan menerapkan prosedur keselamatan dan keamanan yang sangat ketat. Dengan demikian, kepada WNI di Korea Selatan yang memerlukan pelayanan KBRI, silakan datang ke tempat kami," kata Dubes Umar.