Serangan udara Israel tewaskan 20 warga Palestina

Ketegangan di perbatasan Jalur Gaza-Israel terus meningkat menyusul konfrontasi kekerasan di Masjid Al Aqsa.

Foto ilustrasi / Pixabay

Pejabat kesehatan Palestina di Jalur Gaza menyebut 20 orang, termasuk sembilan anak-anak, tewas dalam pertempuran dengan Israel. Sementara militer Israel mengklaim serangan udara udara, Senin (10/5), menewaskan seorang komandan senior Hamas.

Serangan tersebut merupakan tanggapan atas roket yang ditembakkan oleh Hamas di tengah meningkatnya kekerasan antara Israel-Palestina, yang dipicu oleh kerusuhan di kompleks Masjid Al Aqsa.

Pejabat kesehatan Palestina itu mengatakan, Israel telah menargetkan seorang anggota Hamas. Sementara itu, sumber Hamas di Jalur Gaza menyatakan, salah satu komandan mereka telah terbunuh.

Ketegangan di perbatasan Jalur Gaza dengan Israel terus meningkat menyusul konfrontasi kekerasan baru-baru ini di Masjid Al Aqsa dan di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Seorang juru bicara Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas di Gaza, mengatakan bahwa roket-roket ditembakkan ke arah musuh di Yerusalem yang diduduki, sebagai tanggapan atas kejahatan dan agresi di kota suci, serta penindasan terhadap penduduknya di Sheikh Jarrah dan Masjid Al Aqsa.