Suami Ratu Elizabeth selamat dari kecelakaan mobil

Polisi sempat memeriksa kemungkinan Pangeran Philip mengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan hasilnya negatif.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. / royal.uk

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, selamat dari kecelakaan mobil. Peristiwa itu terjadi di dekat kediaman kerajaan di Sandringham, London, Kamis (17/1).

Kendaraan jenis sport-utility vehicle (SUV) yang dikemudikan oleh pangeran berusia 97 tahun itu bertabrakan dengan kendaraan lain. Seorang juru bicara Istana Buckingham membenarkan bahwa Ratu Elizabeth tidak berada di dalam kendaraan pada saat kecelakaan terjadi.

Dalam pernyataannya, Kepolisian Norfolk mengatakan bahwa dua wanita yang menumpangi mobil itu sempat dirawat di rumah sakit karena cedera di bagian lengan. Kini, kedua wanita tersebut telah dipulangkan. Sedangkan Pangeran Philip dikatakan hanya menderita luka ringan.

Seorang saksi mata yang saat itu berkendara di sekitar lokasi kejadian mengatakan kepada BBC bahwa mobil yang dikendarai Pangeran Philip terbalik. Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan satu kendaraan di selokan dan satu tergeletak miring dengan kaca depan yang pecah.

Polisi setempat dipanggil ke tempat kejadian sekitar pukul 03.00 waktu setempat pada Kamis setelah mendapat laporan kecelakaan mobil.