Taiwan donasikan US$500 ribu untuk korban tsunami Selat Sunda

Ini bukan kali pertama Taiwan mengulurkan tangan untuk membantu korban bencana di Indonesia.

Ketua Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO) John Chen menyerahkan bantuan dana untuk bencana tsunami Selat Sunda kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (22/1). Alinea.id/Valerie Dante

Pemerintah Taiwan melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO) menyerahkan bantuan dana sebesar US$500 ribu untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua TETO John Chen kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (22/1).

"Atas nama pemerintah Taiwan, saya menyumbangkan US$500 ribu kepada PMI dalam rangka kerja sama kemanusiaan untuk membangun kembali dan membantu korban tsunami Selat Sunda," tutur John.

John juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, pemerintah provinsi Banten, dan masyarakat sekitar yang membantu evakuasi lima warga negara Taiwan yang terjebak di daerah bencana.

"Mereka dibantu untuk keluar dan mendapatkan perawatan medis. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang ada di Indonesia yang telah membantu warga negara Taiwan tersebut," lanjutnya.