Wapres Jusuf Kalla luncurkan Indo AID

Menurut JK, penting bagi Indonesia, negara yang kemajuan ekonominya sudah baik, mengulurkan tangan bagi negara-negara yang membutuhkan.

(kiri-kanan) Menkeu RI Sri Mulyani, Wapres RI Jusuf Kalla dan Menlu RI Retno Marsudi dalam peluncuran Indo AID di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (18/10). Alinea.id/Valerie Dante

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meluncurkan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (Indonesian Agency for International Development/Indo AID) di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurut JK, penting bagi Indonesia, negara yang kemajuan ekonominya sudah baik, untuk mengulurkan tangan bagi negara-negara yang membutuhkan bantuan.

"Perlu kerja sama ekonomi dengan negara-negara lain demi meningkatkan perdamaian dunia. Perdamaian dapat tumbuh apabila ekonomi dunia berkembang dan berjalan dengan baik," tutur JK.

Maka itu, tambah dia, pembentukan Indo AID sebagai kerja sama ekonomi global merupakan sesuatu yang krusial pada masa ini.

"Sudah cukup Indonesia memiliki prinsip yang meminta bantuan, waktunya sudah tiba bagi kita untuk turun tangan dan membangun masyarakat dunia yang lebih baik," kata dia.