15 Tips presentasi dalam menghadapi audiens yang skeptis

Lihat kiat-kiat yang dibagikan oleh anggota Dewan Komunikasi Forbes di bawah ini untuk memberi diri Anda kesempatan terbaik untuk meyakinkan

ilustrasi. foto Pixabay

Mungkin Anda dijadwalkan untuk memberikan presentasi besar kepada para pemimpin senior di tempat kerja yang tampaknya tidak antusias mendengar masukan Anda. Atau mungkin Anda sedang mengembangkan promosi untuk calon investor yang telah menyatakan skeptisisme tentang ide Anda. Dalam situasi ini, mencari tahu bagaimana membujuk audiens yang suam-suam kuku (tidak antusias) dapat membuat tugas terasa dua kali lipat menantang.

Daripada mengambil peluang dan berharap yang terbaik, ada beberapa cara untuk memastikan Anda menyampaikan poin utama Anda dengan cara yang paling persuasif. Lihat kiat-kiat yang dibagikan oleh anggota Dewan Komunikasi Forbes di bawah ini untuk memberi diri Anda kesempatan terbaik untuk meyakinkan para skeptis, yang berhasil meyakinkan bahwa Anda berada di jalur yang benar dan bahwa mereka akan bijaksana untuk mendukung upaya Anda.

1. Bersandar Pada Data Terpercaya dan Diautentikasi

Cara terbaik untuk meyakinkan bahkan orang yang paling skeptis tentang topik tertentu adalah dengan memanfaatkan data. Menggunakan data tepercaya dan diautentikasi di seluruh presentasi Anda tidak hanya mendorong penerimaan, tetapi juga memancing jenis pertanyaan yang tepat untuk diperdebatkan dan dicari kejelasannya bersama. Tinggalkan semua cerita anekdot Anda dan bersandar pada data. - Camille Weleschuk, ATB Financial

2. Ambil Untung Dengan Video Dan Buat Koneksi