5 Daya tarik Bangkok di mata mantan pramugari

Puacksumran telah mengunjungi puluhan kota, namun Bangkok selalu menonjol baginya sebagai tujuan liburan terbaik.

Ilustrasi Bangkok. Foto Dan Freeman/Unsplash

Bangkok menyambut lebih banyak turis daripada kota-kota seperti Paris, London, Dubai, dan Singapura selama empat tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2019. Ini menjadikannya kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, menurut Indeks Destinasi Global Mastercard. Bangkok menarik jutaan turis untuk alasan yang baik — banyak yang berduyun-duyun ke kota karena pemandangan makanannya yang terkenal, kehidupan malam yang semarak, dan distrik perbelanjaan.

Uma Puacksumran, mantan pramugari dan warga Bangkok, telah melakukan perjalanan kelima puluh negara di lima benua. Dia terbang dengan beberapa maskapai penerbangan, termasuk Etihad Airways, dalam karirnya selama beberapa dekade.

Puacksumran telah mengunjungi puluhan kota, namun Bangkok selalu menonjol baginya sebagai tujuan liburan terbaik. Terang saja, ya namanya juga kota kelahirannya. Tetapi, tidak ada salahnya mendengar penilaiannya tentang Bangkok, dan apa yang ditawarkan pariwisata di kota itu.

Berikut adalah lima alasan mengapa Bangkok memiliki reputasi sebagai salah satu tujuan wisata top dunia, menurut Puacksumran, seperti dikutip dari Insider.

1. Bangkok adalah salah satu kota besar dunia yang paling terjangkau untuk dikunjungi wisatawan.