7 rute Transjakarta gratis edisi libur Natal dan Tahun Baru

PT Transjakarta bakal menambah armada bus khusus untuk destinasi kawasan wisata pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

PT Transjakarta bakal menambah armada bus khusus untuk destinasi kawasan wisata pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. / Antara Foto

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal menambah armada bus khusus untuk destinasi kawasan wisata pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.  

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, beberapa jalur yang ditambah di antaranya rute destinasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Selain itu, Transjakarta juga akan menambah armada bus tingkat wisata Jakarta atau City Tour Jakarta. Meski demikian, ia tidak menyebut berapa jumlah bus yang akan ditambahkan.

"Natal dan Tahun Baru kita fokusnya di tempat wisata. Kan biasanya ada pengurangan armada saat libur, tapi di tempat wisata kita ada penambahan," kata Agung saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/11).   

Selain menambahkan armada bus menuju destinasi-destinasi wisata, Agung juga mengatakan Transjakarta akan menyediakan posko dengan adanya petugas-petugas yang berjaga secara khusus.