8 Makanan yang membantu menghilangkan insomnia

Jika sulit tidur, jangan langsung mencari obat. Makanan mungkin bisa membantu Anda untuk terlelap.

ilustrasi. foto Pixabay

Sulit tidur adalah penyakit. Jika tubuh Anda tidak dapat rileks, jika pikiran Anda tidak dapat menghindari pikiran-pikiran yang mengkhawatirkan yang membuat Anda stres, kemungkinan besar tubuh dapat mengembangkan berbagai penyakit. 

Penting untuk tidur nyenyak dan makanan memainkan peran yang sangat penting dalam mendorong Anda dapat mendapatkan tidur. 

Bukankah sebagian besar dari kita merasa setelah makan berat menjadi sulit berkonsentrasi pada pekerjaan karena mengantuk? Tetapi terkadang kita membutuhkan makanan ini untuk benar-benar memiliki tidur yang nyenyak dan tidak terganggu. Berikut adalah daftar makanan umum yang membantu menghilangkan insomnia.

1. Nasi putih
Nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga memakannya membuat Anda merasa lebih kenyang dan membuat Anda lebih cepat tertidur. Sebagian besar  nasi merasa sulit untuk berkonsentrasi pada pekerjaan setelah makan siang dengan nasi karena kantuk yang disebabkan olehnya.

2. Almond
Almond dikemas dengan nutrisi seperti magnesium, mineral yang membantu Anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Magnesium juga menyediakan protein yang membantu menjaga kadar gula darah saat tidur, dan juga meningkatkan tidur dengan mengalihkan Anda dari siklus adrenalin waspada Anda.