8 tip diet jantung sehat yang layak dicoba

Ada beberapa komponen diet sehat dan tip lain apa yang bisa membantu Anda makan dengan sehat dan mencegah penyakit jantung.

Ilustrasi Pixabay

Sembilan puluh persen penyakit jantung dapat dicegah dengan gaya hidup sehat dan itu berarti makan makanan sehat dan aktif. Tetapi apa saja komponen diet sehat dan tip lain apa yang bisa membantu Anda makan dengan sehat dan mencegah penyakit jantung?

Berikut delapan tip diet untuk jantung sehat dari berbagai sumber:

1. Batasi porsi makanan
Jumlah makanan yang Anda makan sepanjang hari penting untuk mengontrol berat badan Anda, mengingat obesitas dapat berdampak langsung pada kesehatan Anda. Biasakan diri dengan ukuran porsi. Misalnya, satu porsi pasta adalah setengah cangkir dan satu porsi daging adalah ukuran dan ketebalan telapak tangan atau setumpuk kartu.

2. Makan banyak buah dan sayuran
Buah dan sayuran penuh dengan vitamin dan mineral; tinggi serat makanan, namun rendah kalori. Buah dan sayuran dapat membantu Anda kenyang dan mencegah Anda mengemil makanan yang tidak sehat; menjaga mereka tersedia.

Sayuran dan buah-buahan mengandung zat yang terdapat pada tumbuhan yang dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Sayuran harus mengisi sekitar setengah dari piring makan Anda. Hindari sayuran yang sarat dengan natrium ekstra dan buah dengan tambahan gula.