Album 'Sticker' NCT 127 berhasil debut di posisi ketiga di Billboard 200

Masuknya album ini di urutan ketiga Billboard, menandai kedua kalinya NCT 127 masuk lima besar di Billboard 200.

NCT 127 saat melakukan Performance lagu Sticker. Foto: Twitter NCT 127 @NCT127

NCT 127 kembali menorehkan prestasi yang mengesankan lewat full album ketiga mereka, bertajuk Sticker. Melansir dari Soompi, Senin (27/9), Billboard mengumumkan, album ketiga NCT 127 bertajuk Sticker, berhasil debut pada urutan ketiga di chart Top 200 album paling populer. Selain NCT 127, ada pula album Certified Lover Boy dari Drake di urutan pertama, dan Montero dari Lil Nas X di urutan kedua tangga musik Billboard 200 pekan ini.

Masuknya album ini di urutan ketiga Billboard, menandai kedua kalinya NCT 127 masuk lima besar di Billboard 200. Sebelumnya, pada 2020, NCT 127 berhasil menduduki posisi lima besar pertama mereka dengan full album kedua mereka, Neo Zone, yang berada di posisi ke-5 pada Maret tahun lalu, dengan 86.000 unit terjual.

Menurut MRC Data, 'Sticker' yang terdiri dari 11 track lagu seperti "Lemonade," "Breakfast" dan "Promise You”, berhasil memperoleh total sebanyak 62.000 unit album. Hal ini terhitung selama dalam waktu sepekan setelah perilisan, tepatnya pada 23 September.

Termasuk, total skor album terdiri dari 58.000 penjualan album konvensional dan 3.000 unit streaming setara album (SEA) yang setara dengan 4,66 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Memang sejak perilisan full album ketiga pada 17 September, NCT 127 berhasil menarik perhatian publik dan menorehkan banyak prestasi. Grup yang beranggotakan Jaehyun, Jhonny, Mark, Taeil, Taeyong Doyoung, Jeongwoo, Haechan, dan Yuta, berhasil meraih gelar 'Double Million Seller' dengan mencatat penjualan album yang mencapai 2.152.399 eksemplar.