Animasi Indonesia Hafiz dan Hafizah tayang di 17 negara

Animasi Hafiz dan Hafizah juga mendapatkan penghargaan di luar negeri.

Cuplikan animasi Hafiz dan Hafizah di kanal Youtube resminya.Dok Youtube/Hafiz dan Hafizah.

Film animasi muslim Hafiz dan Hafizah siap tayang di 17 negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, Qatar, dan Saudi Arabia. Film animasi garapan Al-Qolam Pictures ini juga terpilih sebagai official selection animation di International Tour Film Festival (ITFF) 2021 yang akan diikutsertakan dalam tur film dunia dimulai dari Lebanon. 

Hafiz dan Hafizah diketahui telah meraih berbagai penghargaan seperti pemenang kategori skenario terbaik Indian World Film Festival (IWFF) dan pemenang kategori animasi terbaik Indian Cine Film Festival (ICFF).

Hafiz dan Hafizah merupakan tokoh animasi anak muslim berusia sembilan tahun. Keduanya adalah saudara kembar yang tidak memiliki sosok ibu. Keduanya dididik oleh sang ayah untuk menjadi pecinta Alquran. Meski tanpa sosok seorang ibu, ayah mereka berhasil menerapkan rasa cinta terhadap Alquran. 

Film ini juga menceritakan persahabatan khas anak-anak antara Hafiz, Hafizah, dan teman-temannya seperti Ina, Nico, Kubil, dan Humaira.

Direktur Al-Qolam Pictures, Khamis mengatakan, film animasi karya anak bangsa tersebut kini menjadi populer lantaran masyarakat mengapresiasi berbagai pesan moral yang dihadirkan dalam petualangan tokoh Hafiz, Hafizah, dan teman-temannya.