ASI vaksin pertama bayi dan tidak mentransmisikan Covid-19

ASI merupakan vaksin pertama yang dapat melindungi bayi dari berbagai macam virus.

Ilustrasi.Pexels

Ketika terpapar Covid-19, banyak ibu muda yang masih ragu untuk memberikan ASI kepada bayi. Ketakutan akan menularkan virus ini kepada si bayi menjadi alasan utama si ibu enggan untuk memberikan ASI-nya. Padahal menurut ahli, ASI merupakan vaksin pertama yang dapat melindungi bayi dari berbagai macam virus.

Kurangnya informasi mengenai pentingnya memberikan ASI, terutama saat pandemi kepada bayi, menjadi salah satu penyebab ketakutan para ibu muda ini. Bertepatan dengan Pekan Asi Dunia pada 1 sampai 7 Agustus 2021, brand fesyen lokal khusus ibu hamil dan menyusui, Nyonya Nursing Wear, menggandeng RSAI Bina Medika mengadakan bincang-bincang mengenai Bagaimana Menyusui yang Aman Selama Pandemi.

Memanfaatkan platform media sosial, bincang-bincang ini merupakan bentuk upaya Nyonya Nursing Wear dalam rangka mendukung pemberian ASI secara optimal untuk seluruh ibu di Indonesia, khususnya pelanggan setia Nyonya Nursing Wear.

Brand Founder Nyonya Nursing Wear, Dwi Yulia Nurbani mengatakan, Nyonya Nursing Wear ingin menyemarakkan Pekan ASI Dunia ini dengan hal bermanfaat.

“Seperti memberikan informasi yang mumpuni akan pemberian ASI dari ibu yang terkena Covid-19. Harapannya informasi yang diberikan bisa menjawab kekhawatiran para ibu.” Kata Dwi dalam keterangan rilisnya, Rabu (4/8).