Berburu takjil gratis di masjid-masjid ibu kota

Sejumlah masjid di Ibu Kota Jakarta selalu menyediakan takjil gratis bagi jamaahnya saat berbuka puasa di bulan ramadan.

Sejumlah masjid di Ibu Kota Jakarta selalu menyediakan takjil gratis bagi jamaahnya saat berbuka puasa di bulan ramadan. / Antara Foto

Sejak pukul setengah lima sore, puluhan jamaah telah memadati beranda Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (6/5). Sebagian dari mereka terlihat duduk-duduk di teras masjid. Sebagian lainnya sudah berada di dalam masjid, bertadarus dan salat asar. 

Selain menunggu datangnya waktu berbuka puasa, jamaah ini juga sedang menunggu tausiah dari seorang ustaz yang akan dilangsungkan pukul lima sore menjelang magrib.

Masjid Nurul Iman rutin menggelar kajian keagamaan pada hari biasa. Setiap sabtu malam selepas magrib, akan ada tausiah dari ustaz-ustaz undangan dengan berbagai tema kajian. Agenda itu selalu dipenuhi ratusan jamaah. 

Selama Ramadan, masjid yang terletak di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square ini tak hanya menyelenggarakan tausiah seperti biasanya, tetapi juga menyediakan takjil gratis. Setiap tahunnya, Masjid Nurul Iman rutin menyediakan takjil gratis bagi jamaahnya.

Ridho, adalah salah seorang yang rajin mengunjungi masjid ini setiap tahunnya di kala bulan puasa. Ia mengatakan, selalu senang datang ke masjid ini karena selain menyediakan takjil gratis, juga merasa berbuka di sini menjadi lebih afdol.