Budayawan Arswendo Atmowiloto meninggal dunia

Novelis "Keluarga Cemara" Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (19/7) pukul 17.50 WIB lantaran kanker prostat yang dideritanya.

Novelis

Novelis Keluarga Cemara Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada Jumat (19/7) pukul 17.50 WIB. Almarhum yang terkenal dengan ratusan karya cerita fiksi ini tutup usia di kediamannya di Kompleks Perumahan Kompas, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ratna Riantiarno melalui pesan teks WhatsApp kepada reporter Alinea.id Jumat petang tadi.

"Telah meninggal dunia dengan tenang Pak Arswendo Atmowiloto hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 17.50 di rumah Kompleks Kompas Jalan Damai, Pesanggrahan, Jakarta. Kabar pemakaman dan lain-lain, menyusul," demikian bunyi pesan Ratna.

Sebelumnya, Ratna mengatakan, menerima informasi tersebut diperoleh dari grup WhatsApp yang beranggotakan sejumlah seniman senior dari kelompok Teater Kecil. 

Arswendo yang lahir di Solo, 26 November 1948 meninggal dunia dalam usia 70 tahun sesudah beberapa bulan belakangan menderita penyakit kanker prostat.