Bukan sekadar drama, Hospital Playlist kisahkan persahabatan 5 dokter

Hospital Playlist pertama kali disiarkan pada Maret 2020 sebagai seri original Netflix. Bahkan, masuk dalam kategori drama terpopuler.

Drama Korea Hospital Playlist. Dokumentasi TVN

Dikatakan lebih dari sebuah drama, karena Hospital Playlist tidak akan membuatmu jatuh cinta saat pertama kali menontonnya. Drama Korea (drakor) satu ini terbilang cukup membosankan pada episode-episode awal, tetapi penonton akan mulai terbawa arus keseruan dalam menonton kisah persahabatan antarlima dokter saat menginjak episode ketiga.

Hospital Playlist pertama kali disiarkan pada Maret 2020 sebagai seri original Netflix. Bahkan, masuk dalam jejeran kategori drama terpopuler.

Sesuai namanya, Hospital Playlist merupakan seri yang bergenre medical humanistic. Drakor ini mengisahkan tentang persahabatan 5 dokter yang memiliki bakat dalam musik.

Hospital Playlist merupakan karya sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung, yang sebelumnya sukses pada drama Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997. Karenanya, tak heran drakor satu ini juga memiliki tempat di hati tiap penontonnya.

Episode Hospital Playlist dapat dibilang lebih sedikit jika dibandingkan dengan drakor karena hanya berjumlah 12 episode dan dirilis seminggu sekali. Tiap episodenya berdurasi sekitar 1 jam 30 menit hingga 2 jam.