Forrest Gump, film tentang korban perundungan yang bangkit berprestasi

Forrest Gump sampaikan pesan bahwa di balik kekurangan seseorang pasti ada kelebihan.

Poster film Forrest Gump/Istimewa

Film Forrest Gump mengisahkan kehidupan seorang pria ((Tom Hanks) dengan IQ di bawah rata-rata. Ia dibesarkan oleh ibunya dengan penuh kasih. Sejak kecil, Forrest sering menjadi korban perundungan oleh teman-temannya yang memperlakukannya sebagai orang bodoh.

Forrest memiliki seorang sahabat, Jenny (Robin Wright) yang menemaninya hingga tumbuh dewasa. Ibu Forrest, Mrs. Gump (Sally Field) hampir menyerah dengan pendidikan putranya karena kemampuan otak putranya yang berada di bawah rata-rata.

Meski hidup dengan keterbatasannya, Forrest mampu melanjutkan pendidikan dan lulus dari perguruan tinggi berkat kemampuannya dalam berlari. Uniknya, kemampuan ini diperolehnya saat dia dikejar oleh temannya menggunakan mobil setiap pulang sekolah.

Saat lulus, ia mendaftar ke militer dan dikirim untuk perang di Vietnam. Dalam perang itu, Forrest merupakan orang yang sangat berjasa melalui kemampuan lari cepatnya. Ia bahkan menerima medali kehormatan kongres atas jasanya itu.

Forrest Gump menghabiskan waktunya dalam mencari teman masa kecilnya, Jenny. Suatu hari, Forrest bertemu Jenny dan melamarnya. Sayangnya, Jenny menolak dengan alasan tak diketahui. Meski begitu, Jenny menunjukkan cinta terpendamnya dengan tidur bersamanya dan pergi pagi-pagi buta, meninggalkan Forrest.