"Jangan buang uang koin ke kandang buaya"

Pihak kebun binatang telah mendesak para pengunjung untuk tidak membuang koin ke perairan mana pun di kebun binatang itu.

Foto: independent.

Pengunjung di kebun binatang di negara bagian AS, Nebraska didesak untuk berhenti membuang uang receh ke kandang hewan. Masalahnya, 70 koin logam ditemukan di dalam perut buaya putih langka yang ada di kebun binatang itu.

Aligator berusia 36 tahun, Thibodaux, harus menjalani prosedur dokter hewan segera setelah puluhan koin terdeteksi di dalam perutnya di Kebun Binatang dan Akuarium Henry Doorly di Omaha.

Thibodaux bersifat leucistic – suatu kondisi yang sangat langka yang menyebabkan aligator memiliki kulit putih bening dan mata biru tua. Leucism menyebabkan hilangnya sebagian semua jenis pigmentasi, termasuk karotenoid.

Dokter hewan di kebun binatang mengatakan mereka mengidentifikasi "benda asing logam di perut salah satu hewan ikonik" selama pemeriksaan rutin terhadap 10 aligator di kebun binatang.

Setelah mendeteksi benda-benda tersebut, petugas kebun binatang bertindak cepat dan membawanya ke dokter hewan pada hari Kamis untuk mengeluarkan koin-koin tersebut "sebelum menimbulkan masalah".