Kasus langka, wanita dengan rahim ganda melahirkan bayi kembar

Kehamilan keempatnya membuatnya mengandung dua bayi, satu di masing-masing rahim, suatu kondisi yang dikenal sebagai kehamilan dicavitary.

Foto: Pixabay

Seorang wanita Alabama dengan kelainan bawaan langka yang menyebabkannya memiliki dua rahim melahirkan anak perempuan kembar yang sehat awal pekan ini.

Kelsey Hatcher dan suaminya Caleb menyambut Roxi Layla pada Selasa malam (19/12) dan saudara perempuannya Rebel Laken pada Rabu pagi di Universitas Alabama di Rumah Sakit Birmingham (UAB).

"Bayi-bayi ajaib kami telah lahir! Mereka memutuskan bahwa bayi-bayi tersebut cukup langka secara statistik sehingga mereka sebaiknya merayakan ulang tahun mereka sendiri juga," tulis Hatcher di Instagram.

Hatcher memiliki rahim ganda yang langka dan sedang mengandung bayi di kedua sisinya, kehamilan langka yang dikenal sebagai kehamilan dicavitary yang memiliki peluang terjadinya satu dalam sejuta.

"Saya telah merawat Kelsey selama kehamilan ketiganya dan mengetahui bahwa ia memiliki rahim ganda, namun itu hanya satu bayi - dua bayi dalam dua rahim benar-benar merupakan kejutan medis," kata dokter kandungan Hatcher, Shweta Patel, dalam rilis berita rumah sakit.