Rasakan manfaat detoksifikasi wajah dan tubuh dengan cara berikut

Detoksinasi wajah sangat diperlukan bagi mereka yang sering terkena polusi.

Ilustrasi wajah yang melakukan detoksinasi. Dok Freepik.

Kelelahan dengan rutinitas padat, paparan sinar matahari setiap hari, berada di lingkungan dengan kondisi buruk, dan mengonsumsi makanan siap saji, memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, detoksifikasi wajah bisa menjadi solusi.

Detoksinasi wajah bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dari polusi udara, sekaligus membersihkan kulit secara menyeluruh dengan cara mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak segar berkilau.

Sesekali, kulit wajah memerlukan detoksifikasi untuk meminimalisir paparan polusi yang selalu berdampingan dengan kehidupan sehari-hari. Sonia Tekchandani yang merupakan Praktisi Dermatologist, Cosmetologist, and Aesthetic Dermatologist, memberikan tips detoksifikasi wajah tanpa menyita banyak waktu dan tenaga karena bisa dilakukan di rumah dengan bahan- bahan yang ada di dapur.

1. Air hangat dan lemon

Cara terbaik untuk memulai hari yaitu dengan mengonsumsi segelas air hangat dengan sedikit perasan lemon. Asam sitrat di dalam lemon ini membantu melancarkan pencernaan dan menambah dosis hidrasi yang sehat bagi tubuh.