Mengapa seseorang berselingkuh?

Hal-hal semisal gender, kepribadian, agama, dan alasan politik, ikut andil membuat seseorang memilih selingkuh.

Perselingkuhan bisa mengancam hubungan cinta seseorang. Ada banyak alasan mengapa orang berselingkuh. /Pixabay.com

Selingkuh, tentu bukan kata asing di telinga. Dalam dunia hiburan tanah air, informasi perselingkuhan artis seringkali menyesaki layar kaca.

Pada 2009 lalu, dunia hiburan pernah dihebohkan dengan berita perselingkuhan penyanyi Krisdayanti dengan pengusaha asal Timor Leste Raul Lemos. Padahal, Anang Hermansyah dan Krisdayanti sebelumnya disebut-sebut sebagai pasangan selebritas yang kerap tampil harmonis. Mereka akhirnya memutuskan bercerai.

Selain pasangan Anang dan Krisdayanti, sangat banyak contoh pasangan selebritas yang berselingkuh. Yang sempat menghebohkan juga, isu perselingkuhan yang menerpa pasangan komedian Sule dan Lina.

Awal 2018, keretakan rumah tangga Sule dan Lina sempat jadi sorotan. Belakangan terkuak, Lina memiliki pria idaman lain. Pada September 2018, akhirnya pasangan yang sudah merajut bidak rumah tangga selama 20 tahun berpisah.

Perselingkuhan tak hanya terjadi di jagat dunia selebritas. Orang-orang yang tak pernah ada hubungannya dengan gemerlap kehidupan artis pun berpotensi selingkuh.