Mengukur keresahan warga terhadap dada Jojo

Jojo memiliki semua kriteria yang diidamkan perempuan : muda, ganteng, berkulit putih, dan body atletis.

Selebrasi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai memenangi pertandingan melawan pebulu tangkis Chinese Taipei Chou Tienchen pada final tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8)./ Antarafoto

Indonesia boleh bangga dengan medali yang disabet para atlet di laga Asian Games 2018. Nama-nama atlet yang menang di berbagai cabang olahraga pun satu per satu melambung. Salah satu yang fenomenal adalah pemain bulutangkis tunggal putra Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo. 

Seperti calon wakil presiden Sandiaga Uno atau calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jojo kini menjadi kesayangan para emak-emak, dari yang muda sampai yang sudah beranak. Bagaimana tidak, Jojo memiliki semua kriteria yang relatif diidamkan perempuan: muda, ganteng, berkulit putih, dan badan atletis.

Kegelisahan para perempuan kepada Jojo berawal dari aksi pria kelahiran 1997 itu di partai semifinal Asian Games 2018, saat bertanding melawan kontingen Jepang Kenta Nishimoto. Jojo berhasil menekuk Kenta dengan perolehan skor 21-15, 15-21, dan 21-19. Di akhir laga, Jojo melakukan aksi selebrasi mengejutkan, yakni membuka baju sebagai luapan kebahagiaan. 

Aksi tersebut sontak mendapat perhatian masyarakat Indonesia. Dengan segera, warga meluapkannya melalui cuitan di twitter. Beberapa cuitan gemas terutama datang dari perempuan. Ya, maklumlah siapa yang enggak panas-dingin melihat perut kotak-kotak Dek Jojo? Begitu celoteh kebanyakan warganet.

Dengan kemenangan di semifinal, atlet yang ngefans pada Robert Downey JR dan Kendall Jenner itu dipastikan melaju ke babak final. Tentu saja, aksi terbaik darinya sangat ditunggu seluruh warga Indonesia yang rindu medali emas. Sepanjang sejarah, keikutsertaan timnas bulutangkis di Asian Games, raihan medali emas disumbang oleh Taufik Hidayat pada 2006.