Menikmati sushi dengan harga ramah di kantong

Sushi bisa menjadi salah satu pilihan untuk makan siang di hari libur ini. Restoran sushi di Bogor ini menawarkan harga yang murah.

Salah satu menu yang ditawarkan restoran sushi Sushikaki. (Eka Setiyaningsih/Alinea)

Sushi merupakan salah satu sajian khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak.

Banyak masyarakat yang menyukai makanan khas Jepang tersebut, termasuk masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dengan beragam isian lezat nan menggoda, membuat siapa saja yang menyantapnya merasa ketagihan.

Saat ini terdapat banyak restoran yang menjual berbagai macam menu sushi. Dengan rasanya yang nikmat, serta menggunakan bahan baku ikan segar, tak heran sushi kerap dibanderol dengan harga mahal. Namun jangan khawatir, karena ada sebuah restoran sushi yang menyajikan hidangan sushi dengan harga miring.

Adalah Sushikaki, restoran Jepang kaki lima yang terletak di kawasan Jalan Raya Pajajaran No. 21C, Kota Bogor. Mengusung konsep industrial, Sushikaki menawarkan suasana tempat makan yang sederhana, namun tetap nyaman.

Restoran Sushikaki menjajakan berbagai macam menu. Salah satunya adalah  sumo roll. Terdiri dari gulungan nori dan nasi yang diisi dengan topping smoked beef dan nugget. Sumo roll disajikan di atas piring kotak lengkap dengan salad kubis dan mayones. Harganya hanya Rp 17.000.