Messi dan Ronaldo sama-sama juara dengan Timnas di tanggal 10 Juli

Messi dan Ronaldo kerap dibanding-bandingkan sebagai siapa yang paling terbaik dalam jagat sepakbola 10 tahun terakhir ini.

Lionel Messi. foto Twitter Copa America

Lionel Messi mengakhiri penantian panjangnya untuk mengangkat trofi prestisius bersama Timnas Argentina. Bagi Argentina ini juga trofi yang istimewa karena baru mereka dapatkan lagi setelah 1993. 

Bukan hanya sukes membawa pulang trofi Copa America, Messi menyelesaikan turnamen dengan gelar sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Bintang Barcelona itu mencetak gol melawan Chili saat laga awal di turnamen sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia.

Dia menambahkan satu lagi dalam kemenangan perempat final 3-0 atas Ekuador. Sementara Ia juga menyumbang gol dalam kemenangan adu penalti Argentina melawan Kolombia di semi-final.

Saat mengahadapi Brasil di final ini, Messi tidak menyumbang gol. Gol kemenangan Argentina dilesakkan Angel Di Maria pada babak pertama. Messi sebenarnya memiliki satu peluang emas di akhir babak kedua untuk menambah keunggulan Argentina, namun ia seolah kehilangan sentuhan magisnya, meski sudah berhadapan dengan kiper. Ia seolah bingung antara menendang ke gawang atau mengecoh. Bola pun lepas dari penguasaannya dan bergulir ke arah kiper Brasil,  Ederson Morales.