Nenek 74 tahun diserang beruang hitam yang berkeliaran dengan 3 anaknya

Ada antara 1.000 dan 1.200 beruang hitam yang tinggal di Connecticut.

Seorang wanita berusia 74 tahun diserang beruang hitam saat berjalan-jalan dengan anjingnya di pinggiran kota Harford, Connecticut, Jumat (22/4). Menurut pejabat keamanan setempat, ia menderita gigitan di lengan dan kakinya. Wanita itu dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwa.

Beruang betina berusia 12 tahun ditangkap beberapa saat kemudian oleh pihak berwenang dan akan diuji rabies. Beruang itu telah ditandai sebagai bagian dari program pelacakan beruang negara bagian.

Ini adalah serangan beruang-ke-manusia pertama tahun ini di negara bagian itu. Kasus serupa terjadi dua tahun lalu, termasuk yang dialami seorang anak laki-laki berusia 10 tahun di Morris. Ia dianiaya beruang di halaman belakang rumahnya.

Jenny Dickson, direktur divisi satwa liar dari Departemen Energi dan Perlindungan Lingkungan negara bagian, mengatakan beruang itu berada di daerah itu dengan tiga anaknya yang berusia setahun, tetapi tidak jelas mengapa ia menyerang wanita di pinggiran kota Avon.

“Bisa jadi itu hanya reaksi umum beruang terhadap anjing, apakah mereka diikat atau tidak,” kata Dickson, menambahkan beruang cenderung memandang anjing sebagai predator.