Akhir pekan, nikmati pesta kuliner di Solo

Agenda tahunan yang menarik untuk dikunjungi sembari berwisata di Solo, Jawa Tengah, adalah mencicipi nikmatnya kuliner.

Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) digelar pada 12-15 April 2018. / Panitia

Agenda tahunan yang menarik untuk dikunjungi sembari berwisata di Solo, Jawa Tengah, adalah mencicipi nikmatnya kuliner di Solo Indonesia Culinary Festival (SICF).

Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) merupakan salah satu agenda tahunan di kota Solo yang menyajikan ragam kuliner tradisional di Indonesia. Terutama, menyajikan beraneka ragam masakan khas Solo yang dikenal sebagai kota kuliner.

Acara ini mendapat respons positif dari berbagai lapisan masyarakat, baik di dalam maupun di luar Kota Solo, bahkan pengunjung dari mancanegara. SICF 2018 dibuka oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengeksplorasi, mengoptimalkan, dan mempromosikan potensi kuliner yang ada di Solo dan memberi kesempatan bagi seluruh pengunjung untuk mencicipi jajaran kuliner di setiap stan dengan harga yang murah dan rasa yang bikin ketagihan.

“Hari ini merupakan hari terakhir digelarnya SCIF, diadakan sejak tiga hari lalu tanggal 12-15 April 2018. Antusias pengunjung sangat besar, kemarin sampai membludak” ujar Mukhlis selaku divisi acara Solo Indonesia Culinary Festival saat dihubungi Alinea.id, Minggu (15/4).