Opening ceremony Asian Games & the Sacred Riana jadi perbincangan dunia

Indonesia tengah menjadi perbincangan dunia karena opening ceremony Asian Games 2018 dan aksi the Sacred Riana di America's Got Talent.

Indonesia tengah menjadi perbincangan dunia karena opening ceremony Asian Games 2018 dan aksi The Sacred Riana di America's Got Talent. / Facebook

Indonesia tengah menjadi perbincangan dunia karena opening ceremony Asian Games 2018 dan aksi The Sacred Riana di Amerika Serikat.

Pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8) malam masih menjadi pembahasan di media sosial Youtube. 

Sejumlah pengguna Youtube atau akrab dikenal dengan Youtuber ramai mengunggah video reaksi pembukaan Asian Games ke-18 itu. Warga negara asing, baik itu dari wilayah Asean maupun warga dunia, terkagum-kagum dengan upacara pembukaan pesta olah raga Asia tersebut.

Misalnya, seorang Youtuber asal Filipina bernama Jang dengan akun Jang Amparna, menyebut aksi pembukaan Asian Games di Jakarta membuat dirinya merinding bekali-kali. Terutama saat menyaksikan tari Ratoh Jaroe dari Aceh.

"Saya ingin melihat Presiden Widodo karena dia rockstar, sama seperti Presiden Duterte," ujarnya dalam video yang diunggah pada Selasa (21/8).