Pesona wisata Kabupaten Blitar

Kabupaten Blitar menawarkan sejumlah tempat wisata alam.

Ilustrasi panorama tepi pantai. Foto Pixabay.

Traveling atau jalan-jalan, bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan kembali emosi dan membangkitkan semangat (refreshing). Heru Hermawan dalam tulisannya "Traveling sebagai Gaya Hidup Mahasiswa Yogyakarta" menganggap, traveling dilakukan untuk mengisi waktu luang, pengaruh teman, pengaruh media, dan keadaan ekonomi yang cukup. 

Sebagai kegiatan yang positif untuk mengisi waktu luang, traveling bisa menjadi opsi. Bukan hanya untuk pelajar ketika liburan, namun juga bagi pekerja yang membutuhkan refreshing.

Nah, Kabupaten Blitar menawarkan sejumlah pilihan bagi para penggemar traveling. Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang di sisi utara ini menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan yang bernuansa sejuk.

Lalu, dari sisi selatan yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia, membuat Kabupaten Blitar juga memiliki aneka pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, sebagai daerah yang dekat dengan Kediri, Blitar juga memiliki kedekatan kultural yang tampak dengan adanya sejumlah candi.