Rumus menghadapi new normal ala Merry Riana

Merry Riana membagikan rumus dalam menghadapi new normal secara positif.

Merry Riana. Foto BNPB

Memasuki new normal, motivator sekaligus pengusaha Merry Riana membangkitkan semangat positif dan berpikir kritis. Merry Riana membagikan rumus dalam menghadapi new normal secara positif, yaitu get up, dress up, show up, dan never give up.

Pertama, get up atau bangkit. Kini, hampir dari semua aktivitas orang-orang dilakukan di rumah. Namun, ia mengingatkan juga, “rebahan boleh tetapi harus tetap produktif”. Rasa kemalasan harus dibuang dan jangan menjadikan sifat menunda-nunda sebagai kebiasaan.

“Kita bilang, besok saja deh, saya janji. Eh, tetapi ternyata enggak. Ternyata bohong. Jangan dong. Masa bohong ke diri sendiri,” katanya memotivasi.

Kedua, dress up atau berpenampilan rapi. Jika biasanya hanya memakai baju semalam atau bahkan belum mandi sebelum memulai work from home, maka kini saatnya untuk berubah. Merry mengatakan, meskipun setengah dari rutinitas dilakukan di rumah, berpenampilan rapih tetap perlu.

“Kalau rapih, kita feeling good. Itu juga menandakan kesiapan kita memulai hari yang baik,” kata perempuan berusia 40 tahun itu.